Pengen Jadi Mak Comblang Buat Sahabat Kamu? Ini 5 Tips yang Tepat Jadi Mak Comblang


BahasaRemajacom, pengen banget nih bantuin sahabat kamu melepas status jomblonya? Hmm, boleh deh cobain jadi mak comblang buat sahabat kamu sendiri. Loop punya nih tips-tips yang bisa bikin kamu jadi mak comblang sukses sejagad raya. Simak baik-baik ya!

Pastikan Kamu Nggak Menjodohkan Sahabat Sama Gebetan Kamu

Karena jadi mak comblang itu nggak boleh baper alias bawa perasaaan, pastikan kalau kamu nggak menjodohkan dia sama gebetan kamu. Jangan memaksa diri sendiri untuk melakukan apa yang sebenarnya sulit untuk dilakukan. Beri penjelasan sama sahabat kamu, dia pasti bisa memahaminya kok. Pokoknya kamu dilarang keras untuk melukai hatimu sendiri, biar nggak muncul drama diantara kalian.

Kumpulkan Informasi Sebanyak Mungkin

Selanjutnya, kamu bisa memulai peranmu sebagai mak comblang dengan mengumpulkan informasi sebanyak mungkin tentang kesamaan diantara mereka berdua. Makin banyak kesamaan, tentunya akan mempermudah proses penjodohan. Sebaliknya, kalau memang mereka berada di jalur yang berbeda, atau gebetannya udah punya pacar, jangan sekali-kali deh ngeyel buat jadi mak comblangnya mereka berdua.

Memilih Waktu Yang Tepat

Loopers, jadi mak comblang pun harus bisa peka sama perasaan orang lain. Masa iya sahabat kamu yang baru aja putus dari pacarnya udah kamu jodoh-jodohin gitu. Lebih baik kamu menemaninya dulu sampai dia benar-benar siap untu jatuh cinta lagi. Apalagi kalau posisinya sahabat kamu itu baru aja diselingkuhi sama mantannya, bisa-bisa dia masih menyimpan trauma dalam hatinya nih.

Jangan Memaksa Kalau Mereka Nggak Mau Dijodohkan

Ingat ya, ini bukan zaman Siti Nurbaya lagi. Pastikan kalau mereka berdua memang mau dijodohkan dan jangan memaksa kalau mereka emang nggak mau. Soalnya, beberapa orang memang nggak suka kalau ada campur tangan orang lain dalam kisah cintanya. Jadi kamu pun harus bisa peka terhadap perasaan sahabat kamu, ya.

Tetap Berada Di Posisi Netral

Menjadi mak comblang bukan berarti kamu bisa mengatur perasaan sahabat kamu. Jangan memaksa dia untuk menyukai orang pilihanmu, bisa jadi dia punya sosok lain yang diimpikan. Jika yang kamu jodohkan memang sosok yang dia inginkan, kamu juga nggak bisa dong memaksakan orang itu untuk memiliki perasaan yang sama terhadap sahabatmu. Tetap berada di posisi netral berarti kamu membiarkan cinta datang sesuai waktunya.
Nah BahasaRemajacom semoga tips-tips tadi bisa bantu kamu jadi mak comblang yang sukses, ya. Sarannya sih jangan keburu menjodohkan orang lain kalau kamu sendiri belum punya pacar, udah sering denger kan cerita cinta segitiga gara-gara mak comblang ikutan naksir target perjodohan? Makanya sebisa mungkin dihindari deh biar hubunganmu sama sahabat kamu tetap harmonis.

Terima Kasih Sudah Membaca Artikel Pengen Jadi Mak Comblang Buat Sahabat Kamu? Ini 5 Tips yang Tepat Jadi Mak Comblang Jangan Bosan berkunjung ke blog BahasaRemaja.Com dan Follow Saya .

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Bahasaremajacom

0 Response to "Pengen Jadi Mak Comblang Buat Sahabat Kamu? Ini 5 Tips yang Tepat Jadi Mak Comblang"

Post a Comment

Terimakasih telah membaca artikel yang telah saya berikan. Penulis akan bangga dan mendoakan kebaikan untuk pembacanya :)

Buatlah senang penulis dengan berkomentar :)